Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Aula KPU Toraja Utara, Ini Pesan Kapolres Torut

0
399
Suasana Zoom Meeting launching tahapan Pemilu 2024 yang disaksikan melalui live streaming kanal video YouTube KPU RI di Aula KPU Toraja Utara, Selasa (14/6) malam. Foto (Dok/Erlin voisnews.com).
Suasana Zoom Meeting launching tahapan Pemilu 2024 yang disaksikan melalui live streaming kanal video YouTube KPU RI di Aula KPU Toraja Utara, Selasa (14/6) malam. Foto (Dok/Erlin voisnews.com).

VOISNEWS.COM, TORUT – Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri kegiatan peluncuran (launching) tahapan Pemilu 2024 secara virtual yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kegiatan peluncuran (launching) tahapan Pemilu 2024 ini disaksikan secara virtual melalui live streaming kanal video YouTube KPU RI di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Selasa (14/6) malam.

Acara peluncuran (launching) ini dihadiri Ketua Bawaslu, Pasi Intel Kodim 1414/Tana Toraja, Kapolres Torut beserta jajarannya, Kasi Intel Kajari Tator, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Disdukcapil Torut, Kadis Diskominfo Torut, Kepala Kesbanpol Torut, perwakilan Parpol, Ketua Pokja PWI Torut, LSM, Jurnalis dan para tamu undangan lainnya.

Foto bersama dengan berpose salam komando, usai kegiatan Zoom Meeting di Aula KPU Torut, Selasa 14 Juni 2022. Foto (Dok/ Erlin)

Usai acara ini, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan pihaknya akan berupaya untuk mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman, lancar, dan kondusif.

“Dengan adanya launching peluncuran tahapan Pemilu dan Pilkada serentak ini menjadi salah satu tanggungjawab kami pihak kepolisian untuk mengamankan jalanya tahapan. Kami akan berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan aman dan kondusif, ” ujar Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi media ini di Aula KPU Torut, Selasa (14/6) malam.

Nampak Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom, Asisten II Pemda Toraja Utara, Pasi Intel 1414/Tator Kapten inf. Jamaluddin, Ketua Bawaslu Andarias Duma, Kasi Intel Kejaksaan Muh. Akbar, Disduk Capil Yoel Tandi Embong, Kadis Kominfo Kab.Toraja Utara Jhony parubak, saat menyaksikan secara virtual peluncuran (launching) tahapan Pemilu 2024 yang disiarkan langsung melalui live streaming kanal video YouTube KPU RI di Aula KPU Torut Selasa 14 Juni 2022 malam. Foto (Ist)

Lebih lanjut Eko Suroso, S.I.K menjelaskan bahwa proses elektasi yang tahapanya dimulai hari ini merupakan momen penting dimana masyarakat dituntut memiliki partisipasi dalam menyampaikan haknya sebagai warga negara dalam menentukan calon pemimpin dari tingkat pusat sampai daerah.

Maka dari itu dia berharap kepada seluruh elemen/lapisan masyarakat, agar tidak terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang kadangkala menyebarkan isu atau berita bohong (Hoax).

“Kami dari pihak kepolisian Polres Toraja Utara sangat berharap kerjasama masyarakat dalam mensukseskan tahapan pesta demokrasi ini. Jangan karena adanya politik kepentingan kita mau dijadikan korban politik yang bisa berimbas kepada kepentingan umum. Jangan mudah termakan isu atau mau terpancing informasi yang tidak jelas di media sosial. Pahami atau cermati informasi tersebut, apakah hal itu mengandung nilai positif atau negatif,” harap Eko Suroso, S.I.K.(Erlin)

 

Editor: Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here