Hari Pertama Ops Patuh 2022 di Torut, Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring Operasi

0
229
Terlihat dilokasi salah seorang pengendara sepeda motor yang terjaring operasi di Pos Lantas Kandean Dulan, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (13/6).
Terlihat dilokasi salah seorang pengendara sepeda motor yang terjaring operasi di Pos Lantas Kandean Dulan, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (13/6).

VOISNEWS.COM, TORAJA UTARA – Sebanyak 22 kendaraan bermotor tercatat melanggar tata tertib berlalulintas di hari pertama operasi patuh 2022, di depan Pos Lantas Kandean Dulang, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Senin (13/06) pagi.

Puluhan pelanggar tersebut tidak dikenakan sanksi penilangan secara manual, namun 22 pelanggar tersebut hanya mendapatkan sanksi teguran tertulis.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Agussalim, S.H.,M.H saat dikonfirmasi media ini, menjelaskan bahwa puluhan pelanggar yang terjaring operasi ini hanya mendapatkan teguran tertulis saja.

“Kegiatan ini kami lakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar, sembari memberikan sosialisasi edukasi secara masif dan simultan kepada Masyarakat. Agar masyarakat atau pengguna kendaraan bisa sadar. Dibandingkan kalau kita melakukan penindakan atau sanksi
Tilang di tempat,” ujarnya.

Agus menambahkan, selain melakukan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar, Personil yang terlibat Ops Patuh juga melakukan himbauan akan penerapan protokol kesehatan seperti membagikan masker dan melakukan penempelan stiker “ayo pakai masker” pada setiap kendaraan.

Agussalim berharap dengan dimulainya Operasi Patuh 2022 hari ini, kiranya dapat meningkatkan kepatuhan pengendara akan tertib berlalu lintas, dan ini pun sebagai upaya menekan terjadinya Laka Lantas di Kabupaten Toraja Utara.

“Semoga dengan adanya Operasi Patuh ini masyarakat bisa lebih paham akan pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan Operasi Patuh 2022 di hari pertama ini akan digelar selama 14 hari ke depan, terhitung hari ini tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh 2022 di hari pertama ini, Polres Toraja Utara menurunkan kekuatan sebanyak 20 personil gabungan yang di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Agussalim, S.H.,M.H.(*)

 

Editor: Andi Erlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here