Dihadapan 334 Peserta Prakerin SMKN 3 Torut, Kapolsek Sesean Berikan Pembekalan Bahaya Narkoba

0
131
Kapolsek Sesean didampingi kepala sekolah dan guru SMKN 3 Toraja Utara menyampaikan sosialisasi pembekalan kepada para peserta prakerin. Foto (Ist)

VOISNEWS.COM, TORAJA UTARA – Cegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar. Kapolsek Sesean Iptu Damianus Nisa, melakukan sosialisasi pencegahan tentang bahaya Narkoba di SMKN 3 Toraja Utara, Kelurahan Pangli, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (11/6).

Dihadapan 334 peserta Prakerin, Kapolsek Sesean IPTU Damianus Nisa, mengungkapkan bahwa tujuan dari digelarnya sosialisasi ini adalah sebagai upaya preventif pihak kepolisian agar para peserta Prakerin sebelum turun ke lokasi dapat memahami dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja antara lain kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dan sosialisasi ini sekaligus sebagai bekal kepada para peserta Prakerin,” ungkapnya.

Damianus menambahkan, semoga sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi peserta prakerin.

Foto bersama Kapolsek Sesean, Kepala Sekolah dan guru BK usai kegiatan sosialisasi. Foto (Ist)

Ia berharap agar siswa dan siswi sebisa mungkin terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena Narkoba menjadi suatu ancaman yang mengerikan bagi generasi muda kita. Dan Damianus berpesan agar siswa dan siswi mampu menjadi agen pencegahan.

“Kami berharap kepada Siswa dan siswi jangan mau terpengaruh dengan Narkoba karena hal ini sangat berdampak buruk bagi kehidupan kita dan bisa mengancam keselamatan jiwa kita. Karena Narkoba menjadi suatu ancaman yang sangat mengerikan,” harapnya.

Kegiatan yang diadakan ini atas dukungannya dan kerja sama pihak SMKN 3 Toraja Utara, kepada para siswa-siswi peserta Prakerin tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba sebelum terjun ke lokasi Dunia Usaha Dan Dunia Industri (DUDI).

Sekedar diketahui bahaya Narkoba atau Narkotika itu sendiri diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

 

Editor: Andi Erlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here