Pelaksanaan Paskah, 102 Personel Polres Torut Dikerahkan Amankan Tempat Ibadah

0
553
Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K. Foto (Dok/Erlin voisnews.com)
Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K. Foto (Dok/Erlin voisnews.com)

VOISNEWS.COM, TORAJA UTARA – Sebanyak 102 personel Polres Toraja Utara diterjungkan untuk pengamanan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di 16 gereja di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (26/05) kemarin.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di Toraja Utara.

“Kita terjunkan 102 Personel Polres Toraja Utara termasuk Personel Polsek Jajaran yang tersebar di 16 Gereja untuk mengamankan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ujarnya, Jum’at (27/5).

Nampak Personel Polres Torut melakukan pengamanan di lokasi Gereja di Karassik, Kecamatan Rantepao, Kamis (26/5). Foto (Dok. hms)
Nampak Personel Polres Torut melakukan pengamanan di lokasi Gereja di Karassik, Kecamatan Rantepao, Kamis (26/5). Foto (Dok. hms)

Eko Suroso menjelaskan, kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Toraja Utara setiap tahunnya dalam rangka melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup di tempat ibadah, agar para Jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadah.

Selain itu, kata dia, personel Polres Torut yang terlibat pengamanan agar mengigatkan atau menghimbau kepada para pengurus dan jamaah yang akan melaksanakan ibadah tetap mematuhi prokes Covid-19.

“Saya sudah himbau ke setiap personel untuk menyampaikan kepada masyarakat yang datang ke dalam gereja, untuk tetap mematuhi prokes covid-19,” imbuh Eko.

Dikesempatan ini pula, AKBP Eko Suroso, S.I.K., menyampaikan ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Al-Masih bagi yang merayakannya.

“Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga cahaya kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menerangi hidup kita semua, amin,” pungkasnya.

 

Editor: Andi Erlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here