Jaga Pasokan Darah, AKBP Eko Suroso: Mari Kita Donorkan Darah Kita, Demi Selamatkan Nyawa Sesama

0
350
Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K saat melakukan donor darah di aula Makodim 1414/TTR, Selasa 10 Mei 2022.
Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K saat melakukan donor darah di aula Makodim 1414/TTR, Selasa 10 Mei 2022.

VOISNEWS.COM, TORAJA UTARA – Peduli kemanusiaan, Kodim 1414/TTR bersama Polres Torut dan MPC Pemuda Pancasila melakukan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada Selasa 10 Mei 2022.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi wartawan mengatakan aksi kemanusiaan dalam bentuk donor darah yang diselenggarakan ini sebagai wujud kepedulian kita dari pihak Polres Toraja Utara, Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila, demi kemanusiaan bilamana nantinya ada Masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini sangat dibutuhkan oleh sodara-sodara kita. Dan Kegiatan yang semacam ini sebisa mungkin berkesinambungan agar stok darah tetap ada demi menyelamatkan nyawa sesama. Seperti unkapan yang bernada ‘karena setitik darah dapat menyelamatkan manusia’. Dan bukan hanya itu saja, donor darah ini selain memberikan manfaat bagi sesama juga dapat bermanfaat bagi tubuh si-pendonor sendiri,” ujar dia.

Eko Suroso menjelaskan secara singkat bagaimana anatomi tentang struktur sel darah merah jika ada yang melakukan donor darah.

“Donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru, Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru,” terang dia.

Nampak di lokasi, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang mewakili Kapolres Toraja Utara, Kasdim 1414/Tator Mayor. Inf. Oberan Tandirerung yang mewakili Dandim 1414/Tator, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Personil Polres Toraja Utara, Personil Kodim 1414/Tator, Anggota MPC Pemuda Pancasila, serta Masyarakat.

 

Editor: Andi Erlinuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here