Meriahkan ‘Mangrara’ Tongkonan di Manokwari, Penyanyi Cantik Mey Cristin Tampil Sebagai Pengisi Acara

0
3
Mey Cristin penyanyi muda berdarah Toraja, akan tampil sebagai pengisi acara di kegiatan 'Mangrara' rumah Tongkonan di Manokwari Papua Barat. Foto. (Handover).
Mey Cristin penyanyi muda berdarah Toraja, akan tampil sebagai pengisi acara di kegiatan 'Mangrara' rumah Tongkonan di Manokwari Papua Barat. Foto. (Handover).

RANTEPAO – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari, akan menggelar ucapan syukur ‘Mangrara’ atas selesainya bangunan rumah adat Toraja (Tongkonan) dan rumah adat kaki seribu Mod Aku Aksa (IGKOJEI).

Dalam peresmian tersebut, salah satu pengisi acaranya adalah Mey Christine Salino, penyanyi muda berbakat bersuara merdu asal Toraja. Ia akan tampil menyanyikan beberapa lagunya yang sudah familiar ditelinga khususnya masyarakat Toraja .

Ditemui dibandara Hasanuddin Makassar saat akan berangkat menuju ke Manokwari, Mey katakan, acara syukuran ‘Mangrara’ rumah adat Tongkonan ini patut diapresiasi. Karena ini jadi salah satu bukti bahwa persatuan orang-orang Toraja di tanah rantau, ternyata sangat kuat dalam persatuannya.

“Rumah adat Tongkonan ini adalah juga sebagai ajang promosi adat dan budaya Toraja secara tidak langsung, jadi bisa sebagai pelipur lara juga bagi teman-teman di rantau yang rindu suasana Toraja,” kata Mey, Rabu, (4/5).

Saat ditanya terkait jumlah lagu yang akan dibawakan, Mei katakan nanti akan disesuikan saja, namun salahsatunya lagu yang akan dinyanyikan lagu berjudul Madingin.

“Untuk jumlah lagu ,nanti disesuaikan dengan acara nantinya,” pungkas Mey.

Kegiatan syukuran ‘Mangrara’ rumah adat Tongkonan di Manokwari, akan digelar selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2022. (albert/arlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here