Hari Ketujuh Ops Ketupat, Polres Torut Intens Gelar Vaksinasi

0
5
Nampak petugas Nakes tengah melakukan vaksinasi kepada salah seorang warga. Dok (hms).
Nampak petugas Nakes tengah melakukan vaksinasi kepada salah seorang warga. Dok (hms).

TORAJA UTARA – Dihari ketujuh pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, Polres Toraja masih intens menggelar layananan vaksinasi bagi pengguna jalan, baik itu pemudik, wisatawan, ataupun masyarakat lainnya di Pos pelayanan Tadongkon Jalan Poros Rantepao – Makale Kabupaten Toraja Utara, Rabu (04/05/2022).

Layanan vaksinasi digelar oleh instansi terkait dipimpin Kapolsek Sanggalangi Polres Toraja Utara IPTU Yos Sudarso, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Nanggala.

Kapolsek Sanggalangi, IPTU Yos Sudarso mengungkapkan bahwa pada Pos Pelayanan Tadongkon Operasi Ketupat 2022 ini, petugas melakukan pengamanan, memberikan pelayanan kepada para pemudik, berupa layanan kesehatan, vaksinasi dan pelayanan prokes serta informasi perkembangan situasi Kamtibmas dan informasi lain yang dibutuhkan Masyarakat.

Petugas Satlantas dan Nakes saat menanyakan kondisi kesehatan warga yang hendak divaksin. Dok. (Hms)
Petugas Satlantas dan Nakes saat menanyakan kondisi kesehatan warga yang hendak divaksin. Dok. (Hms).

“Operasi Ketupat 2022 adalah operasi terpusat dalam rangka memberikan pelayanan mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022,” ujarnya.

Dia menuturkan, petugas yang melakukan Pelayan di Pos, selain melaksanakan pengamanan juga memberikan imbauan kepada pemudik, wisatawan, ataupun masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk diajak kemudian diarahkan melakukan Vaksinasi pada Gerai Vaksin yang telah disediakan.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi dalam menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” terang Kapolsek Sanggalangi. (Hms/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here