Polres Toraja Utara Gelar Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

0
9
Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat berdampingan dengan Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S. IP dalam arahannya, saat apel gabungan jelang lebaran. Dok.(hms).
Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat berdampingan dengan Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S. IP dalam arahannya, saat apel gabungan jelang lebaran. Dok.(hms).

TORAJA UTARA – Personel Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tator menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan malam takbiran Idulfitri 1443 H di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan malam takbiran tersebut dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S. IP, Minggu (01/05/2022) malam.

Ist.
Ist.

Adapun yang hadir dalam giat apel gabungan tersebut, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, Kasdim 1414/Tator Mayor. Inf. Oberan Tandirerung, Para Kabag, Para Kasat, Para Danramil jajaran Kodim 1414/Tator, Para Perwira, serta Para Personel Bintara Polres Toraja Utara dan Personil Kodim 1414/Tator.

Pengamanan malam takbiran dilaksanakan guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan ketertiban Masyarakat serta untuk memberikan himbauan akan penerapan protokol kesehatan dimalam takbiran.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat berdampingan dengan Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S. IP dalam arahannya mengatakan bahwa apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk mengamankan malam takbiran idul fitri 1443 Hijriah.

Seperti disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 bahwa tim pengamanan dituntut untuk waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi sehingga rawan terjadinya transmisi Covid-19.

Selain itu, potensi terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan ketertiban masyarakat sehingga diperlukan langkah-langkah sinergi agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idulfitri 1443 Hijriah.

Ist.
Ist.

“Terkait hal itu, saya harapkan seluruh personil gabungan pengamanan malam takbiran dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar dapat melakukan inspeksi dan antisipasi sedini mungkin terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Termasuk titik kerawanan masyarakat yang tidak menerapkan prokes,” katanya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Kodim 1414/Tator yang terus bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat.

“Di saat sebagian besar masyarakat berkumpul dengan keluarga untuk menyambut Idulfitri, tentunya pengabdian yang kita berikan ini mendapat ganjaran pahala sebesar-besarnya dari Allah SWT,” tutup Kapolres. (Hms/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here