Sidak, Dinas Perdagangan Temukan Produk Expired Beredar di Sejumlah Toko dan Minimarket di Rantepao

0
21
Kegiatan pengawasan dan sidak produk makanan dan minuman di sejumlah toko di pasar pagi, di Kota Rantepao, Selasa (15/6).

TORAJA UTARA – Dinas Perdagangan melaksanakan Pengawasan Barang dan sidak produk (barang) kadaluwarsa di toko dan minimarket di Kota Rantepao.

Saat Sidak, Dinas Perdagangan masih saja menemukan berbagai macam barang kadaluwarsa yang masih dijual di sejumlah toko dan Minimarket di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (15/6).

Barang atau produk yang ditemukan seperti jenis minuman dingin (softdrink) dalam lemari pendingin (freezer), bumbu kemasan dan makanan ringan (Snack).

Kepala bidang (Kabid) Pengawasan Barang dan Pengendalian Produk Negeri (PBPPN) Suryati Bulo, mengeluarkan himbauan dan sanksi jika masih memajang atau menjual barang kadaluwarsa.

“Saat ini kita masih memberi kebijakan, dengan mengambil barang tersebut sebagai bukti. Dan jika masih ditemukan menjual produk atau barang kadaluwarsa, maka kita akan tindak tegas dan berikan sanksi,” tegas Suryati Bulo’, Selasa (15/6/2021).

Pihak Perdagangan Torut di kawal penegak perda (Satpol-PP) lakukan pengawasan dan sidak produk makanan dan minuman di toko-toko yang ada di Kota Rantepao, Selasa (15/6).

Adapun barang kadaluwarsa tersebut yang dijadikan bukti yakni aneka minuman dingin (softdrink), bumbu kemasan dan makanan ringan (Snack).

Menyikapi hal ini, Rony Rumengan selaku Ketua YaPiTo (Yayasan Peduli Tondok Toraya), mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Perdagangan

“Kita salut apa yang dilakukan Dinas Perdagangan sidak toko-toko. Karena sangat membantu masyarakat juga dari segi kesehatan. Inikan sebagai bentuk pelayanan juga. Supaya kita tidak menkonsumsi makanan yang sudah kadaluwarsa yang bisa membahayakan diri kita dan masyarakat pada umumnya, ” ujar Drs Rony Rumengan jurnalis senior dan penasehat media transnews.info, via telepon selulernya, dari Jakarta, Rabu (16/6) pagi.

Menurutnya, seyogyanya sidak ini dilakukan rutin dalam setiap bulannya. Dan Kita pun mensuport pihak terkait menindak tegas oknum pelaku usaha tersebut, bila mana ada lagi pelaku usaha dengan sengaja menjual produk yang tak layak dikonsumsi masyarakat.(Erlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here