AKP Ketut Aliasa bersama Personilnya Bantu Korban Lonsor di Pa’paelean

0
21
Kapolsek Sanggalangi bersama Personilnya menyerahkan bantuan beras kepada korban bencana longsor di Pa'paelean, Toraja Utara, Kamis (4/3/2021). Foto (TransNews.info/Arnol HMS).

TORAJA UTARA – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan satu unit rumah panggung di Pune Lingkungan Mengke’pe’, Kelurahan Pa’paelean, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara.Terbawa longsor, Kamis (04/03/2021).

Adanya musibah itu, Kapolsek Sanggalangi’ Polres Toraja Utara AKP Ketut Aliasa didampingi Wakapolsek IPTU Damianus bersama personilnya mendatangi lokasi tanah longsor dan memberikan bantuan kemanusiaan berupa beras.

Nampak Kapolsek Sanggalangi, AKP Ketut Aliasa didampingi Wakapolseknya Iptu Damianus meninjau lokasi lonsor di Kelurahan Pa’paelean, Kamis (4/3/2021).

Bantuan yang diberikan merupakan wujud rasa kepedulian sosial dan keprihatinan atas musibah tanah longsor yang menyeret salah satu rumah warga milik Donatus Ranni’ Tandioga (39).

Usai penyerahan bantuan, Kapolsek Sanggalangi AKP Ketut Aliasa mengatakan bahwa adanya tanah longsor yang menyeret satu unit rumah milik warga, mengetuk kepedulian jajaran Polsek Sanggalangi untuk mengunjungi Korban.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyerahkan bantuan sembako berupa beras.

“Bantuan yang kita berikan merupakan wujud kepedulian Polres Toraja Utara khususnya Polsek Sanggalangi, dengan harapan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa membantu mengurangi beban korban,” jelas Ketut Aliasa.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Kini, untuk sementara korban sekeluarga tinggal bersama dengan keluarga lainnya dirumah tongkonan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here